Sinergitas Tiga Pilar Panen Raya Bersama di areal persawahan Dk. Grogol, Ds. Grajegan, Kec. Tawangsari

 

Sukoharjo|Kabar24jam.com

Bertempat di areal persawahan Dk. Grogol RT 03 RW 02, Ds. Grajegan, Kec. Tawangsari, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E., menghadiri Sinergitas Tiga Pilar Panen Raya Bersama.

Hadir dalam acara Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Skh), AKBP Sigit, S.I.K, M.H (Kapolres Sukoharjo), Ir. Dyah Rilawati, M.Si (Sekretaris Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Sukoharjo mewakili Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Sukoharjo), Para Danramil Kodim 0726/Skh, Drs. Bambang Dwi Sumiratno, S. Sos (Camat Tawangsari ), Sukirno (Ketua KTNA Kab. Sukoharjo), Mujiono, Amd (Kepala Desa Grajegan), para Kepala Desa se-Kec. Tawangsari dan para Ketua Gapoktan se-Kec. Tawangsari.

Dalam Sambutannya Mujiono, Amd (Kepala Desa Grajegan) mengungkapkan bahwa keterlibatan Kodim 0726/Sukoharjo dan Polres Sukoharjo yang turun langsung langsung dalam acara normalisasi irigasi di wilayah persawahan Ds. Grajegan, dampaknya dapat dirasakan langsung oleh warga masyarakat, dimana sekarang sudah bisa panen 3 kali, yang sebelumya sama sekali tidak bisa panen karena sering terjadi banjir.

Dalam kesempatan tersebut Kades juga melaporkan sungai tempat pembuangan air persawahan kondisi sekarang sangat dangkal hampir sama tingginya dengan lahan sawah. Dalam hal ini Kades mohon bantuan bapak Dandim dan Kapolres Sukoharjo untuk berkomunikasi dengan BBWS terkait hal ini.

Sementara itu Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, S.E (Dandim 0726/Skh) dan AKBP Sigit, S.I.K, M.H (Kapolres Sukoharjo) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kades Grejegan dan para petani di Ds. Grajegan yang telah mengundang Dandim dan Kapolres dalam rangka Tasyakuran Panen Raya dengan tema Panen Bersama Sinergitas.

“Di sini ada sosok Pak Hardo (Petani Ds. Grajegan), beliau petani yang semangatnya luar biasa, saya melihat pada waktu kegiatan pembersihan/normalisasi sungai irigasi bersama petani dan TNI-Polri. Beliau sangat semangat sekali memajukan pertanian, kami berharap hal ini bisa memotivasi petani yang lain serta para prajurit TNI dan Bhayangkara Polri,” kenang Dandim dalam sambutannya.

Persawahan Ds. Grajegan sudah lama mengalami gagal panen dikarenakan susahnya mengatasi pembuangan air. Dengan sinergitas Petani bersama TNI-POLRI kini petani Ds. Grajegan sudah bisa panen 3 kali dalam 1 tahun. Dandim 0726/Sukoharjo berharap sinergitas Petani bersama TNI-POLRI berjalan terus, karena dengan bersatunya Rakyat dan TNI-Polri Indonesia akan semakin kuat.

(Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *